Powered By Blogger

Jumat, 28 Juni 2013

Release BEM Se-Bogor

Pres Realise BEM Se-Bogor
Tangal      : 13 Februari 2013
Tempat     : Tugu Kujang
Kegiatan   : Aksi “Cerdas Pemilu Gubernur”
           Keunggulan "Golput" pada Pilkada Jawa Barat untuk Pemilihan Gubernur tahun ini tidak boleh berulang. Jumlah warga yang tak menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2008 mencapai 9.130.604 suara, melebihi perolehan masing-masing ketiga pasangan peserta Pilgub. Angka golput mengalahkan perolehan suara Gubernur Jabar Terpilih yang meraih 7.287.647 suara (40,50 persen). Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT ) terkoreksi jumlah pemilih Pilkada Jabar sebanyak 27.933.259, dengan jumlah pemilih yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 18.802.665 orang. Dari jumlah itu suara sah sebanyak 17.996.105 suara dan suara tidak sah 806.560 suara. Sedangkan untuk Pemilihan Gubernur pada tahun 2013 ini jumlah pemilih diperkirakan mencapai 33 juta. Kenyataan ini sungguh ironi, mengingat negara kita adalah negara yang menganut demokrasi dimana setiap warga negara mempunyai kesempatan untuk menentukan perubahan yang ada di perubahan. (sumber : KPU Prov. Jabar)
              Pemilihan Gubernur Jawa Barat kali ini, telah memasuki masa-masa kampanye dan sedang menanti detik-detik menuju hari pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (24/2). Beberapa upaya telah dan akan dilakukan oleh kelima pasangan calon yang berkompetisi untuk menarik hati masyarakat dengan visi-misi dan program kerja mereka untuk Jawa Barat. Agaknya masa dua minggu kampanye memang tidak cukup bagi kita untuk menilai kelayakan mereka untuk menjadi pemimpin Jawa Barat selama periode lima tahun kedepan. Dilain hal, Masyarakat Jawa Barat belum semuanya merasakan atmosfer menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2013. Masih banyak dari kalangan masyarakat kita yang tidak mengerti siapa saja pasangan calon yang ada pada pemilihan gubernur nanti. Sebagian lagi masih belum mengetahui apakah akan menggunakan hak pilihnya atau tidak. Jika melihat angka golput yang bergulir pada Pemilihan Gubernur pada periode yang lalu, agaknya presentase angka golput tidak akan jauh dari 30%.
            Dalam rangka mengambil peranannya dalam setiap proses perubahan yang terjadi di negeri ini, maka Aliansi BEM Se-Bogor menggelar kegiatan Aksi Sosialisasi “Cerdas Pilgub Jabar 2013”. Aksi ini diadakan pada hari Rabu (13/2), bertempat di Tugu Kujang. Pelaksanaan Aksi dimulai pada pukul 14.30 hingga pukul 15.30. Massa Aksi dihadiri oleh beberapa kampus yang tergabung dalam BEM Se-Bogor, diantaranya adalah BEM KM IPB, BEM Diploma IPB, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan, BEM Akademi Kimia Analis (AKA), BEM Akademi Telekomunikasi, BEM Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia, BEM Universitas Juanda, BEM Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pandu Madania. Kegiatan ini berlangsung dengan beberapa konten kegiatan, yaitu penyebaran leaflet sosialisasi Pilgub, Orasi dari masing-masing perwakilan Perguruan Tinggi, dan Membentangkan Poster Ajakan Menggunakan Hak Pilih. Dalam Orasinya, coordinator BEM Se-Bogor mengajak masyarakat untuk memerangi kemungkinan money politic dan Golput. Jumlah keseluruhan masa aksi yang hadir pada kegiatan ini adalah 25 orang. Beberapa media massa juga hadir meliput kegiatan ini, diantaranya Radar Bogor, Bogor plus, dan Jurnal Bogor. Dalam Pelaksanaannya Aksi ini berjalan dengan tertib sesuai dengan yang direncanakan. 

Hidup Mahasiswa !
Koordinator BEM Se-Bogor CP : Muh Firmansyah (085717284812) | @m_firmansy

Tidak ada komentar: